Klinik Aborsi Dan Klinik Kuret

     Klinik Raden SalehKlinik borsi atau klinik kuret adalah tempat melakukan tindakan aborsi atau kuret. Aborsi adalah menggugurkan kandungan atau mengeluarkan hasil konsepsi (janin dan plasenta) dari dalam rahim sebelum waktunya untuk dilahirkan. Lalu kenapa harus dilakukan tindakan aborsi? Kalau berdasarkan ilmu kedokteran hal ini dilakukan karena adanya indikasi atau kondisi yang riskan dari janin tersebut ataupun dari si ibu yang mengandung yang membuat kehamilan tidak mungkin untuk diteruskan atau dipertahankan.

     Cara apa sajakah yang tepat dilakukan untuk aborsi atau menggugurkan kandungan? Hanya ada satu cara yang benar untuk melakukan aborsi aman yaitu tindakan kuretase yang dilakukan di klinik aborsi ataupun rumah sakit oleh dokter kandungan. Namun masih banyak yang berasumsi dengan cara mengkonsumsi obat peluntur kandungan atau obat aborsi yang dijual dalam berbagai merek dapat menggugurkan kandungannya. Hal ini sangat tidak dianjurkan dalam ilmu kedokteran karena obat tersebut mempunyai efek yang membahayakan lapisan rahim apalagi dengan dosis yang berlebihan.

     Namun melihat kondisi sosial masyarakat kita sekarang ini kasus kehamilan sangat sering terjadi dan sulit untuk dihindari sehingga banyak terjadi kehamilan yang tidak diinginkan. Baik akibat kasus pemerkosaan atau karena kekhilafan para pasangan. Dan sering juga karena jarak kehamilan yang terlalu dekat dengan anak sebelumnya atau karena kegagalan KB. Hal ini semua akan berujung pada tindakan kuret aborsi. Akan tetapi dalam hal ini tidak boleh dengan sembarang cara dalam mengambil kesimpulan untuk melakukan aborsi.

     Sebenarnya semua jenis obat peluntur yang dijual tersebut manfaatnya bukanlah untuk aborsi tetapi fungsinya untuk penyembuhan penyakit maag. Namun obat tersebut jika dikonsumsi berlebihan akan mempunyai efek samping yang mampu merusak isi rahim tapi bukan untuk mengeluarkannya. Artinya isi rahim memang dapat rusak tapi tidak akan bisa dikeluarkan karena tidak ada pembukaan mulut rahim. Yang terjadi adalah terjadinya perlengketan ke dinding rahim akibat isi rahim tersebut telah hancur akibat obat tersebut.

     Efek samping yang terjadi dalam jangka pendek adalah isi rahim yang rusak tersebut bisa menyebabkan infeksi yang dapat mengakibatkan demam tinggi bahkan kejang. Demikian juga dalam jangka panjang efek obat tersebut bukan hanya merusak isi rahim akan tetapi merusak dinding rahim dan organ-organ tubuh yang lain. Kesimpulannya obat tersebut sangatlah berbahaya jika dikonsumsi dengan dosis yang berlebihan.

     Selain itu ada juga cara aborsi dengan cara induksi yaitu yang sering dilakukan pada proses melahirkan. Obat perangsang kontraksi diberikan melalui infus yang dipasang dan membutuhkan waktu beberapa jam bahkan seharian penuh menunggu kontraksi timbul agar si ibu bisa disuruh mengedan. Cara ini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa seiring dengan kuat/lemahnya kontraksi. Dan cara ini hanya bisa dilakukan untuk usia kehamilan diatas 3 bulan. Resiko pendarahan lebih sering terjadi dengan metode ini.

     Lalu seperti apakah aborsi dengan cara kuret? Dilakukan dengan cara penyedotan dengan vacum aspirasi yaitu sebuah alat penyedot yang ujungnya berbentuk seperti sedotan karet sehingga sangat aman dan tidak menyebabkan luka ataupun robekan pada bagian dalam ataupun bagian luar rahim sehingga tidak ada yang perlu dijahit/hacting. Dan dengan cara ini resiko pendarahan jarang terjadi.

     Maka dalam hal ini apabila Anda ingin melakukan aborsi yang perlu diperhatikan adalah cara aborsi, klinik aborsi legal, ditangani oleh dokter kandungan, profesional dan bertanggung jawab sampai pasien sehat dan tetap dalam pengawasan hingga pasien telah mendapat menstruasi pada bulan berikutnya. Pelayanan ini semua bisa Anda dapatkan di klinik aborsi raden saleh atau klinik raden saleh yang disebut sebagai klinik aborsi jakarta.

Bagaimana dengan biaya kuret atau biaya aborsi?
Dalam menentukan biaya kuret atau harga aborsi di klinik raden saleh adalah tergantung pada besarnya kehamilan dan tingkat resikonya. Maksudnya disini adalah apabila kondisi kehamilan tidak disertai dengan indikasi penyakit lain seperti kista berarti resiko dalam melakukan tindakan aborsi juga rendah atau kami sebut dengan kondisi kehamilan yang normal.

     Dan apabila kondisi kehamilan dengan adanya bekas operasi caesar maka kondisi kehamilan tersebut kami sebut dengan kehamilan yang beresiko jika dilakukan tindakan aborsi. Namun tetap saja bisa dilakukan kuretase tetapi biayanya juga akan lebih mahal dari kehamilan normal. Selengkapnya anda dapat membacanya pada artikel “Biaya Kuret Dan Harga Aborsi“.

Tentang prosedur aborsi di klinik raden saleh adalah:
– Pendaftaran di Klinik Aborsi Raden Saleh
– Pemeriksaan kehamilan sebelum dilakukan kuret aborsi
– Penentuan biaya aborsi atau biaya kuret di Klinik Aborsi Raden Saleh
– Pelaksanaan tindakan kuret aborsi
– Ruang istirahat Klinik Aborsi Raden Saleh
– Larangan atau pantangan pasca aborsi kuret
Selengkapnya anda dapat membacanya pada artikel “Prosedur aborsi di klinik raden saleh“.

Apabila masih ada yang mau ditanyakan  Anda boleh menghubungi kami di nomor yang telah kami sediakan. Kami akan selalu dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda.

 

0822.11.999.0000 / 0857.11.999.000